Minggu, 13 Desember 2009

LATAR BELAKANG


LATAR BELAKANG

Sebagai Implementasi program Pendidikan Dasar yang merupakan landasan dari tujuan Pendidikan Nasional, juga sebagai titik tolak kegiatan pelaksanaan Program Pendidikan dalam upaya mencapai Pendidikan Nasional, Tujuan Pendidikan dasar dan tujuan Pendidikan Sekolah Dasar yang sasarannya itu adalah peserta didik. Tujuan – tujuan tersebut telah dituangkandiantaranya dalan Kurikulum Pendididkan Dasar.

Guna mensukseskan dan mengembangkan Kurikulum tersebut telah tersusun Rencana Kerja Sekolah. Rencan Kerja Tersebut adalah Rencana Kerja Jangka menengah yang merupakan Rencana Pengembangan Sekolah (RPS) dalam kurun waktu lima tahun 2010 s.d 2014 sebagai upaya penjabaran dari visi dan misi sekolah. Disamping itu untuk melaksanakan RPS tersebut telah dijabarkan menjadi rencana kerja tahunan yang dinyatakan dalam Rencana Kegiatan dan Angggaran/Madrasah (RKA-S/M).

Dengan tersusunnya Rencana Kerja Sekolah ini diharapkan kualitas serta mutu pendidikan dapat dicapai dan berkembang sesuai dengan Sumber Daya Manusia ke arah yang lebih baik lagi, seperti apa yang diamanatkan dalam UUD 1945 umumnya dan Undang-Undang No.20 Tahun 2003 bab II pasal 2 dan 3.

0 komentar:

Posting Komentar